Day 3 in Seoul Gyeongbok Palace, Bukchon Hanok Village, Insadong Art Market, Hongdae

Hari ketiga di Seoul. Hari ini jadwalnya kita ke Gyeongbok Palace, awalnya rada bingung sih, kenapa diajak ke Gyeongbok hari minggu, karena biasanya emang rame banget saat weekend (poin ke 2 kecewa dengan trip yang dipilih). Dan gak salah, jam 10 pagi aja yang berkunjung ke sini udah banyak banget.

Tempat persewaan hanbok disekitar istana juga udah rame. Dan Alhasil temen2 yang lain pada dapat hanbok seadanya, kalo aku sih emang udah rencana dari rumah kalo hanbok yang mau dipake harus bener2 traditional dan gak mau ada blink2nya. Dan pastinya stoknya masih banyak, karena kebanyakan pengunjung memilih hanbok yang blink2 masa kini. Bawahannya aku ambil warna merah sedangkan atasan aku ambil warna kuning, warna yang sangat melambangkan bangsawan di drama drama korea. Tapi atasan warna kuning yang tersedia di tempat penyewaan ternyata gak cocok dengan badanku, alias kekecilan... hahahaha.. maklum emak2 anak dua (pembelaan). Akhirnya dipilih sama Ahjumma dan dikasih warna ungu, pas udah dipake dan ngaca kata Ahjummanya "whoaa, yeppeuda" otomatis suara manis manja ini berkata "kamsahamnida Ahjumma" 😍😍 kalo gak dibilang cantik nanti mau diganti lagi trus ahjummanya yang repot, jadi cantik gak cantik ngomong cantik aja ya ahjumma? Hahaha... Dan inilah hasilnya.
Next, masuk ke gyeongbokgung lewat pintu samping di sebelah kanan, pas banget di seberang penyewaan hanbok. Oh iya, hanbok ini sewa 2 jam harganya 13.000 won. Kalo kita pake hanbok masuk ke istana udah gak perlu tiket masuk lagi.  Untuk info aja harga tiket masuknya 3000rb won untuk orang dewasa. Waktu masuk pas banget sama pergantian penjaga di gyeongbokgung, tapi gak sempet nonton. Mikirnya sih udah pernah liat di youtube dan waktu yang dikasih di gyeongbokgung cuma 2 jam aja, padahal klo explore gyeongbokgung gak cukup kalo cuma 2 jam karena istananya gede banget, trus juga ada national folk museum di dalamnya. Sayang banget kalo kesini dibatasi waktu. Ini beberapa foto di dalam gyeongbokgung




Kalo kesini disaat weekend susah banget dapat foto dengan latar bangunan tanpa ada gangguan makhluk yang lain, jadinya kurang optimal hasil fotonya. Kemaren aku lebih milih jalan terus kebelakang sampai mentok, karena biasanya bangunan yang paling belakang adalah bangunan yang paling sunyi. Dan bener juga yang kita prediksi, dibelakang ada bangunan yang sepi tapi tetap bagus bangunanya, dengan interior istana yang biasanya kita lihat di drama2 korea.

How to get here:
Subway line 5 exit 9 biar bisa sekalian lewat patung lee sun shin dan king sejong.

Destinasi kedua hari ini adalah bukchon hanok village, siapa yang gak tau dengan tempat ini ya, secara drama personal taste yang dibintangi lee min ho tinggalnya disini. Dan yang sangat disayangkan lagi adalah kenapa kita kesini pas weekend (damn it) orangnya banyak banget dan susah dapet spot foto yang bagus πŸ˜₯πŸ˜₯. Akhirnya aku hanya jalan terus sampe ketemu rumah personal taste.
Gayanya udah sama belom dengan lee min ho oppa πŸ˜…. Di bukchon hanok ini kita gak lama, hanya sekitar 20menit. Mau jalan aja susah krna banyak orang. Jadilah perjalanan berlanjut ke jalan kecil di daerah anguk juga. Oh iya, bukchon hanok ini di daerah anguk ya, jdi waktu kita jalan ke gang tempat syuting goblin first meet itu gak terlalu jauh, dan lagi2 kekecewaan berlapis karena  weekend orang yang lewat banyak bangeet. Padahal mau bikin video di gang kecil waktu ji eun tak lewat sendiri trus di gangguin hantu sama jalan di depannya yang waktu ketemu ahjussi kim shin.

Video ala ala pengantin goblin jalan πŸ˜…πŸ˜…

Dan ini jalan di depan gang kecil pas mereka ketemu pertama kali




Dari jalan ini lurus ke depan langsung ketemu jalan raya dan silahkan menyebrang karena di seberang jalan itu adalah Insadong art market. Deket2 banget ya lokasi hari ini. Di insadong ini ada satu gerobak yang jualan kue isinya kacang gula gitu namanya hetteok, enak banget. Kalo ada yang berencana ke korea jangan lupa beli jajanan ini ya. Harganya 3000 won dapet 2 buah.
Dan ini beberapa moment yang sempat aku foto di insadong



How to get bukchon hanok village:
Subway line 3 exit 2 explore anguk and then you will arrived in insadong art market.

Perjalanan berlanjut ke hongdae, tempat nongkrong muda mudi di korea. Karena datangnya saat malam senin, aku pikirnya akan sepi ternyata tetap ramai, pertunjukan oppa2 dan eonni2 di sepanjang jalan juga masih banyak. Sebelum explore hongdae kita mampir makan malam dulu di BHC 치긴. Waktu pesanan yang dateng 2 piring nugget, kita sempet kaget loh kok dikasih nugget dan bukannya ayam yang bertulang dengan saos yang bermacam-macam yang sering kita lihat di drama drama korea, mana yang datang cuma 2 piring yang sangat tidak masuk akal karena kita yang duduk makan ini bersembilan. Hadeeeeeh, zonk lagi (hal 3 yang bikin dongkol dengan trip yang aku ikut) jadi hati-hati buat kalian yang mau ikut tour backpackeran ya, mahal bukan berarti bagus, yang murah juga belum tentu gak bagus. Malah banyak review dari pengguna Instagram untuk trip2 yang murah itu banyak dan pelayanannya lebih maksimal. (Nama trip aku yang banyakan zonk ini di kasih tau gak ya?) ini nih penampakan nugget yang kita makan, gimana menurut kalian?


Kalo ada yang tanya ini enak apa gak jawabannya adalah sama kayak nugget2 pada umumnya, malah lebih enak nugget yang dijual di indomaret. Untunglah kedongkolan karena nugget terbayar saat jalan mencari performer2 dengan keahlian masing2. Aku karena gak pengen jalan jauh, pas belokan jalan langsung duduk di performer pertama di depan ini. Walaupun mereka belum tampil penontonnya lumayan banyak, dan kita nunggu sekitar 20 menit sampai mereka mulai.

Mereka bertiga performnya di jalan tapi berasa nonton music bank, hahahaha.. penontonnya banyak banget dan kegirangan nonton mereka. Cek dan ricek mereka ini punya akun instagram yang selalu live saat perform di hongdae trus ada channel di youtube juga yang subscribernya lumayan lah. Salah satu personilnya juga ternyata koreografer yang di Instagram followernya paling banyak, mungkin karena paling ganteng dari personil yang lain. Sempet heboh waktu mereka putar lagu shake It dari Sistar, pikirnya mungkin cuma nari2 gak jelas ternyata semua koreografernya persis dengan di video Sistar. Dan secara yang nari oppa, itu yang cewe teriak dengan suaranya maksimal, termasuk yang nulis ini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Intinya gak nyesel deh kalo ke hongdae, malah udah jadwalin besok malam harus kesini lagi. Bersambung ke day 4 ya,.. μ‚¬λž‘ν•΄μš” 😍😍

Comments

Popular posts from this blog

Day 2 in Korea Ilsan Lake Park, Digital Media City MBC, Dongdaemun Market

My First Autumn In Seoul day 1