Day 2 in Korea Ilsan Lake Park, Digital Media City MBC, Dongdaemun Market

Hari kedua di Seoul.
Jam 9 tepat udah harus siap-siap ke stasiun kereta bawah tanah. Tujuan pertama hari ini ke Ilsan Lake Park. Perjalan ke Ilsan kurang lebih 1 jam naik subway line 5 turun di stasiun gongdeok kemudian pindah ke ITX tujuan munsan dan turun di stasiun ilsan selama perjalanan dari gongdeok ke ilsan terdapat  13 pemberhentian hingga tiba di ilsan. Keluar dari stasiun ilsan udara segar nan dingin langsung menyapa kita. Karena udaranya lebih dingin dari seoul sarung tangan sepertinya dipeelukan disini. Saat jalan menuju ilsan lake park melewati pepohonan yang daunnya mulai berwarna orange, cantik banget pokoknya. Pas lewat juga kebetulan banget ketemu crew yang lagi syuting drama atau film. Langsung pada kepo deketin kafenya. Tapi sama crewnya langsung ditahan katanya lagi take scene. Aduh, jadi penasaran itu siapa artisnya. Saat lewat sih keliatan ada adegan cewek disiram air dari mertua gitu. Ini nih penampakan kafe dari jauh

Karena udah kelamaan nonton proses syuting kita lanjut lagi jalan ke ilsan lake park dan melewati pepohanan yang cantik ini
Jalan terus kemudian belok kanan dan akan ketemu jembatan penyebrangan. Jembatan penyebrangannya aja bagus banget. Dan banyak kita dapati pasangan lansia yang sedang jalan pagi, romantisnya....
Tibalah di Ilsan Lake park, disini juga pernah jadi lokasi syuting drama you who came from the stars, adegan saat Do Min Joon dan cheon seong yi marahan dan ada Suzy Miss A yang jadi cameo datang menyapa Do Min Joon. Selain itu ini juga tempat syuting drama While you were Sleeping. Ini penampakan ilsan lake parknya

Sebenarnya pemandangan tamannya juga bagus. Tapi lupa buat foto2, udah terpukau duluan dengan keindahannya. Daebak deh pokoknya, gak sia sia walaupun agak keluar kota dikit.
Next stop adalah makan siang, ada satu kedai di ilsan yang gak terlalu jauh dari stasiunnya, makanan disini enak terutama Kimchinya, karena aku penikmat kimchi jadi maklumlah kalo selalu memuji kelezatan kimchi di negara asalnya.
Gimana menurut kalian? Enak gak? Kalo menurut aku lebih enak ikan di daerah asal aku, Tidore. Garam dan jeruknya lebih berasa. Lidah orang timur belagu. Hahahahaha...
Setelah makan siang lanjut perjalanan ke Digital media city dari Ilsan cukup sekali naik kereta ke digital media city, Yup, naik ITX udah gak transfer lagi, karena ITX tujuan deokso singgahnya juga di stasiun digital media city melewati 9 pemberhentian. Dari stasiun digital media city jalannya lumayanlah, agak jauj dikit, tapi di Korea emang kita harus persiapkan kaki dengan matang (masakan kali ya, 😅😅). Jalannya kira kita 10 menitan. Tibalah kita dan disambut dengan kantor MBC yang di depannya ada Starpark. Cuss buru-buru cari starnya Oppa Lee Seung Gi tercinta.. hahahaha daaaannn ketemuuuu
Abaikan jari tangan yang gak jelas little lovenya yah
Lanjut belok kiri masuk ke dalam MBC dan inilah hasilnya

Ada yang tau ini siapa? Aku sampe sekarang juga belum tau ini siapa, dari sekian banyak poster cuma tertarik sama poster ini aja. Hahahahaha.. tinggalkan jawabannya di kolom komentar ya bagi yang tau foto di atas siapa. 😂😂
Pas kesini itu waktu ada acara MBC Music Core dan bertepatan dengan Comebacknya EXO, beruntungnya akuu... Hahahaha.. tapi bisa nontonnya di luar aja, tiketnya habiiisss. Setelah show banyak banget fans yang nungguin di depan MBC dan bejibun guys. Setelah adegan dorong-dorong jadinya aku mundur dan memilih menunggu yang lain di kursi taman diseberang kantor MBC. Duduk sejam tanpa melakukan apa-apa adalah hal yang sangat bodoh. Hahahaha.. karena kedinginan yang tiada tara...

Karena adegan yang lain menunggu EXO keluar sampe kurang lebih 2 jam dan gak dapet hasil apa-apa karena gak tau juga itu EXO keluarnya lewat mana,. Hahahaha... Dan akhirnya udah jam 6 sore, langsung aja balik ke DDP untuk menyisir gedung-gedung perbelanjaan di sekitar DDP.
Dan karena tiap malam selalu mondar mandir di area ini jadinya lupa untuk foto-foto kawasan ini. Sayang ya... 😥😥 Next year kalo kesana lagi aku bakal foto foto yang banyak yah...
Oke segitu dulu ya hari ke 2 nya, semoga kalian selalu menunggu hari ke 3 ya.. 사랑해요 😍😍

Popular posts from this blog

Day 3 in Seoul Gyeongbok Palace, Bukchon Hanok Village, Insadong Art Market, Hongdae